screen_3x.jpg

APA YANG MEMBUAT ASI TIDAK LANCAR?

 

PELEKATAN MULUT BAYI

Saat menyusui, pelekatan mulut si kecil pada payudara Mums perlu diperhatikan. Pelekatan mulut yang salah dapat menyebabkan ASI yang keluar tidak maksimal. Pastikan mulut si kecil menempel pada seluruh bagian areola untuk memastikan kelancaran ASI. Areola adalah bagian gelap disekitar puting.

POSISI MENYUSUI

Ada 5 posisi menyusui yang dapat membantu pelekatan mulut bayi secara maksimal. Lima posisi ini adalah: posisi menggendong (cradle position), posisi menggendong silang (cross-cradle position), posisi menyangga kepala (football hold), posisi bersandar (laid back position), posisi tidur (side lying). Untuk gambar masing-masing posisi bisa di lihat dalam Manual Panduan ASI di bawah ini.

STRESS & KONDISI MENTAL IBU

Banyak Mums yang sudah mengetahui bahwa stress dapat mempengaruhi kelancaran ASI. Kenapa hal ini terjadi? Stress dapat mempengaruhi hormon oksitosin, yaitu hormon yang mengencangkan otot halus di sekitar payudara untuk menyalurkan ASI. Jadi pastikan Mums terus menjaga kondisi mental selama masa menyusui.

FASE PASCA MELAHIRKAN

Untuk beberapa Mums, ASI yang diproduksi memang secara natural lebih sedikit pasca melahirkan. Ini hal yang normal dan bisa terjadi kurang lebih 3 hari setelah melahirkan. Di hari ke-4, biasanya jumlah ASI yang diproduksi akan meningkat dengan sendiri nya. Untuk melihat berbagai jenis ASI yang diproduksi pasca melahirkan, Mums bisa melihat Manual Panduan ASI di bawah ini.

Lihat selengkapnya di Manual Panduan ASI kami (lengkap dengan gambar) yang kami bagikan secara gratis untuk Mums.

ALMONA MANUAL PANDUAN ASI

​Isi data berikut untuk mendapatkan Manual Panduan ASI secara gratis ke nomor WhatsApp Mums. Mums harus menyimpan nomor WhatsApp kami 0812-1873-2316 di HP Mums supaya memastikan pesan diterima.

  • Bagaimana ASI Diproduksi?

  • Metode pemerahan & penyimpanan ASI

  • Hal-hal yang Menyebabkan ASI Tidak Lancar

  • Mitos Seputar ASI & Menyusui

Apakah Mums punya masalah kelancaran ASI?
Apakah sudah pernah mencoba ASI Booster?
 

Barefood (PT. Inovasi Pangan Nusantara)

Contact

WhatsApp: +628112550493

©2020 by Barefood (PT. Inovasi Pangan Nusantara)